10 Pencarian Terbanyak Soal Covid-19, Resep, dan Apa Itu di Google Indonesia

Google Indonesia mengumumkan apa saja pencarian terbanyak sepanjang 2021 di berbagai isu. Google merangkumnya dalam Year in Search 2021 dengan sembilan kategori. Sembilan kategori yang muncul sampai 30 November 2021 itu adalah overall trending, apa itu, siapa, bagaimana cara, peristiwa nasional, resep, lagu, film, dan Covid-19.

Communication Manager Google Indonesia, Feliciana Wienathan mengatakan, Year in Search 2021 menggambarkan topik apa saja yang trending di Indonesia sepanjang tahun ini dan mengalami peningkatan dalam periode yang berkelanjutan sepanjang tahun dibandingkan dengan periode sebelumnya. “Dalam beberapa tahun terakhir, serangkaian peristiwa membuat kita berada dalam survival mode. Tahun ini adalah saat merenungkan dan mencari cara bagaimana kita dapat bangkit lebih tangguh dan terus bertumbuh,” kata Feliciana dalam jumpa pers virtual pada Rabu, 8 Desember 2021.

Sepanjang 2021, menurut dia, masyarakat Indonesia lebih banyak mencari jalan menuju pemulihan. “Tidak hanya menunjukkan ketahanan dan kemampuan beradaptasi, tapi masyarakat Indonesia juga bersemangat untuk bertumbuh lebih tangguh, hingga menciptakan terobosan,” ujarnya.

Dalam kategori Covid-19, berikut sepuluh kata kunci yang paling banyak dicari warganet:

Dalam kategori resep, berikut sepuluh kata kunci yang paling banyak dicari:

Dan terdapat sepuluh pencarian terpopuler dengan menggunakan kata kunci “apa itu”:

Ada pula pencarian dengan kata kunci “bagaimana cara” banyak banyak diketik netizen di Google Indonesia:

#pakaimasker #jagajarak #cucitanganpakaisabun #hindarikerumunan #vaksinasicovid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.