10 Produk Kecantikan Lokal Ini Nyatakan Pro Palestina, Bisa Jadi Alternatif di Tengah Isu Boikot

Di tengah seruan memboikot produk yang terafiliasi dengan Israel, sejumlah produk kecantikan lokal ramai menyatakan dukungan kepada Palestina. Apalagi kini ada rencana dari Asosisasi Pengusaha Indonesia (APINDO) untuk merilis daftar produk pro Israel. Brand lokal milik Shandy Purnamasari dan Gilang W. Pramana ini menyatakan selalu berkontribusi memberi dampak baik bagi sekitar.

J99 Corp. melalui unit bisnis utamanya, MS GLOW, memberikan bantuan dan dukungan bagi warga Gaza yang menghadapi agresi militer Israel. Ratusan reseller MS GLOW pun ikut berpartisipasi memberikan sumbangan. 10 Produk Kecantikan Lokal Ini Nyatakan Pro Palestina, Bisa Jadi Alternatif di Tengah Isu Boikot

CEO McDonald's Akui Boikot Produk Pro Israel Berdampak di Timur Tengah: Ini Mengecewakan Gerakan Boikot Massal Produk Terafiliasi Israel Jadi Momentum Brand Lokal Kena Imbas Aksi Boikot Produk Pro Israel, Starbucks PHK Massal Pekerjanya di Timur Tengah

Aksi Bela Palestina, Cerita Pengusaha Indonesia Ikutan Boikot Produk Pro Israel sejak Perang Dimulai 50 SOAL Bahasa Indonesia Kelas 5 SD Ulangan/Ujian Semester 2 Kurikulum Merdeka 2024 & Kunci Jawaban Halaman all Donasi senilai Rp 1 Miliar Rupiah disampaikan kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Pemberian bantuan ini diharapkan menjadi bagian dari upaya kolektif untuk mengatasi krisis kemanusiaan mengerikan yang terjadi di Gaza. "Kami berharap donasi yang dilakukan oleh MS GLOW dan para resellernya ini dapat memberikan bantuan yang dibutuhkan dan membangkitkan harapan bagi warga Gaza. Oleh karenanya kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan BAZNAS yang menjadi salah satu lembaga resmi yang ditunjuk pemerintah untuk menghimpun bantuan bagi warga Palestina," ujar Shandy Purnama. Mengkutip Baznas.go.id, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI menerima donasi kemanusiaan untuk Palestina dari PT Paragon Innovation and Technology sebesar Rp1 miliar.

Selain bantuan dana, PT Paragon Innovation and Technology juga memberikan bantuan natura berupa 1.500 sampo dan 1.500 sabun melalui BAZNAS, sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap umat. Executive Vice President and Chief Administration Officer PT Paragon Innovation and Technology Miftahuddin Amin menyampaikan apresiasi kepada BAZNAS yang telah mendukung PT Paragon Innovation and Technology untuk bergerak menyalurkan dana bantuan kemanusiaan. "Mudah mudahan Paragon bersama BAZNAS semakin erat, insya Allah ini bantuan tahap pertama untuk membantu masyarakat Palestina. Kami berupaya memberikan kebermanfaatan bukan hanya untuk sekitar tetapi juga untuk dunia," kata Miftah.

Tertulis dalam rilis resmi brand kosmetika yang digawangi oleh Kezia Toemion dan Cindy Angelina, ESQA berkomitmen untuk membantu warga sipil di Gaza dengan menyumbangkan donasi sebesar Rp 600.000.000. Rose All Day menyatakan, dukungan kepada Palestina. "Doa dan hati kami tertuju kepada warga Palestina yang kian menghadapi krisis kemanusiaan. Kami percaya bahwa setiap aksi dan langkah mampu memberikan dampak yang berarti," tulis Rose All Day.

Karena itu, pihaknya juga akan menyalurkan bantuan kepada rakyat palestina melalui Baznas sebesar Rp 500.000.000 rupiah untuk membantu menunjang kebutuhan medis dan primer yang terus menipis. Merek kosmetik dekoratif yang didirikan oleh Ahmad Nurul Fajri pada 2015 lalu ini juga mengumumkan dukungan yang berpihak pada Palestina. Dalam postingannya mereka menyerukan StandwithPalestine

Selain itu, jenama ini juga mendonasikan keuntungan untuk warga Palestin sebesar Rp 50.000.000 melalui Baznas RI. Dalam pengumuman yang dirilis beberapa waktu lalu, bersama Dompet Dhuafa, whitelab kuatkan warga Palestina. Whitelab menyadari bahwa Palestina masih membutuhkan uluran tangan, maka kebaikan ini harus dilanjutkan.

"Selama periode November Desember, setiap pembelian produk Whitelab tidak hanya memberikan kebaikan untuk kamu, tetapi juga memberi harapan bagi saudara saudara di Palestina, karena 2,5 persen dari setiap transaksi selama bulan November dan Desember akan diberikan untuk saudara saudari kita di P4l3stina," tulis Whitelab. Brand asal Jawa Timur ini juga mengumumkan bahwa, Azarine berdiri bersama rakyat Palestina. Azarine menyatakan turut mendoakan kedamaian segera hadir di Palestina.

Sebagai gerakan #ToTheRescue untuk anak anak di Palestina, Studio Tropik telah berdonasi melalui “Palestine Children Relief Fund” sebesar $2,023. Angka 2023 adalah simbol harapan kami: Tahun ini akan menjadi tahun dimana genosida dan segala kekerasan berhenti. Dalam postingan Tasya Farasya sebagai pemilik Brand kecantikan lokal ini dinyatakan dukungan terhadap Palestina. Beuaty blogger ini mengunggah foto pribadinya yang mengutarakan dukungan untuk Palestina.

Melalui kitabisa.com, Tasya mendonasikan sumbangan untuk Palestina sebesar Rp.100.000.000,00. Dalam pernyataannya, brand ini menyatakan dukungan kepada Palestina. Disampaikan bahwa konflik ini bukan tentang agama maupun ras, tapi ini tentang kemanusiaan.

Krisis kemanusian yang terang terangan terjadi di Gaza, Palestina menggerakkan hati semua untuk segera mengirimkan bantuan kepada mereka. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *