Belanja 11.11, Solusi Jika Punya Banyak Kardus Paket Belanja Online di Rumah

Belanja online menjadi perilaku yang lazim saat ini. Saking seringnya belanja daring, mungkin sudah bertumpuk-tumpuk kardus paket yang ada di rumah. Mau diapakan kardus-kardus itu?

Sebagian orang yang masih punya waktu berkreasi akan menggunakannya untuk hiasan atau membuat kotak kado. Namun ada pula yang langsung membuang kardus paket tersebut ke tempat sampah.

Project Lead Blibli #DikagetinHisteria, Wilson Kiantoro mengatakan, dalam momentum Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas Belanja 11.11, BliBli mengajak pelanggan untuk melakukan upaya berkelanjutan dengan membantu daur ulang kardus paket. “Kami punya gerakan #BlibliCintaBumi. Caranya, pelanggan bisa mengumpulkan kemasan produk hasil berbelanja di Blibli maupun dari sumber lain ke kurir Blibli Express Service (BES) saat mengantarkan barang,” kata Wilson dalam keterangan tertulis, Rabu 10 November 2021.

Setelah kardus dan platik bekas dari kurir tersebut terkumpul, BliBli akan memanfaatkannya kembali. Pelanggan juga dapat menyerahkan plastik dan kardus paket ke kotak #BlibliCintaBumi Collection Boxes di berbagai lokasi. “Penting untuk menjadikan industri digital, termasuk e-commerce, yang berkelanjutan secara bisnis dan lingkungan,” ujar Wilson.

Untuk mengapresiasi dukungan pelanggan terhadap inisiatif #BlibliCintaBumi, Blibli akan menanam pohon bersamaan dengan momentum Hari Menanam Pohon Indonesia yang diperingati setiap 28 November. Mengenai Belanja 11.11, Wilson mengatakan pelanggan BliBli dapat memanfaatkan berbagai penawaran dan promosi, termasuk kesempatan mendapatkan Toyota Raize dengan harga Rp 0.

Ada pula program Histeria Banting Harga dengan produk seperti iPhone 12 Pro, Yamaha Gear 125, dan lainnya. Blibli menawarkan pengiriman gratis tanpa minimum pembelian serta cashback untuk pembelian produk kecantikan, fashion, dan berbagai kategori produk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.