Cek Hal Berikut Saat Ingin Beli Mobil Bekas

Mobil bekas murah saat ini memang menjadi idaman bagi banyak orang. Tidak sedikit masyarakat Indonesia yang lebih memilih untuk membeli mobil bekas jika dibandingkan dengan harus membeli mobil yang masih baru. 

Karena mobil bekas memiliki harga yang jauh lebih murah dari pada yang baru. Selain itu, biaya untuk pajaknya itu sendiri juga terbilang lebih rendah dibandingkan dengan mobil keluaran terbaru. Saat ini sudah banyak tersedia dealer-dealer yang menjual mobil bekas. 

Namun tentunya tidak semua dealer menawarkan mobil dengan kondisi yang masih baik dan mulus. Oleh sebab itu, bagi Anda yang tengah mencari mobil bekas, maka penting sekali bagi anda untuk mempertimbangkan beberapa hal dengan tujuan agar nantinya tidak salah dalam memilih mobil. 

Karena tentunya Anda tidak ingin jika mobil yang Anda beli nyatanya sudah bobrok. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Anda cek dan pertimbangkan ketika ingin membeli mobil bekas, antara lain yakni :

Apa Saja yang Hal Perlu Dicek Saat Ingin Membeli Mobil Bekas ?

  • Kondisi Mesin

Hal pertama yang perlu untuk dilakukan selain dengan melihat body dari mobil yang anda pilih yaitu dengan Anda melakukan pengecekan pada kondisi mesin mobil itu sendiri. Lihat kebersihan dari mesin mobil. Bagaimanapun juga kebersihan mesin akan menunjukkan bagaimana kondisi dari mesin itu sendiri. Mesin yang beraih menunjukkan bahwa mobil bekas tersebut masih bagus. 

Hal itu juga menunjukkan bahwasanya si pemilik mobil sebelumnya melakukan perawatan yang baik dan rutin terhadap mobil itu. Lihatlah apakah di mesin mobil terdapat bercak kotoran ataupun kerak-kerak yang menempel. Sekalipun terbilang sepele, nyatanya hal itu akan sangat berpengaruh pada mesin.

  • Cek Kondisi Oli

Kondisi oli dari sebuah mobil juga bisa menjadi indikator bahwasannya mobil tersebut masih berada dalam keadaan sehat atau tidak. Hal yang penting untuk Anda perhatikan yaitu volume serta kualitas dari oli mobil. Oli mobil yang masih bagus bisa dilihat dari warnanya. Oli akan memiliki warna merah, jambu merah ataupun bening. 

Namun jika warna dari oli tersebut mulai menghitam, hal itu menandakan bahwa pemilik dari mobil telah lama tidak melakukan ganti oli. Sementara untuk dapat melakukan pengecekan pada oli tersebut bisa menggunakan stik. Penting juga bagi anda untuk memperhatikan apakah volume dari oli masih penuh atau tidak. Hal itu menunjukkan bahwasanya tidak terjadi kebocoran.

  • Mesin Mengeluarkan Suara Halus

Cek juga Bagaimana suara yang dikeluarkan oleh mesin pada mobil. Dalam hal ini Anda perlu melakukan test drive untuk tips yang satu ini. Dengan melakukan test drive tentu nantinya Anda bisa merasakan dan melihat apakah ada masalah yang cukup serius pada mobil bekas yang hendak Anda pilih. Anda bisa menghidupkan mesin dan cobalah menjalankannya. 

Mesin yang masih sehat tentu akan langsung menyala ketika Anda starter satu kali Saja.  Selain itu mesin yang masih bagus memiliki suara yang halus. Suara mesin yang terdengar stabil dan juga tenang adalah salah satu ciri dari mobil yang masih sehat dan bagus. Jika suara yang dikeluarkan kasar, itu menunjukkan mobil tengah bermasalah.

Bagi Anda yang saat ini tengah mencari mobil bekas, maka kami sangat menyarankan bagi Anda untuk membelinya di otospector. Di tempat tersebutlah Anda bisa menemukan mobil bekas yang berkualitas. Selain itu harga mobil bekas yang ditawarkan relatif terjangkau.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.