Direktur Allianz: Fakta Tentang Asuransi Syariah Allianz

Direktur Allianz mengeluarkan produk asuransi yang dapat dijangkau semua kalangan, termasuk diantaranya untuk masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim yang mungkin takut akan asuransi tidak halal. Maka jangan khawatir karena Allianz punya jawabannya, yaitu dengan menggunakan produk asuransi syariah.

Pastinya sudah tidak asing juga dengan jenis asuransi yang satu ini bukan, mengingat sebenarnya bukan hanya Allianz saja, melainkan banyak juga diantaranya perusahaan asuransi lain di luar sana yang mengeluarkan produk ini.

Bisa jadi proteksi terbaik untuk masyarakat Indonesia, apalagi untuk Anda para muslim yang selama ini sering kali meragukan akan kehalalan produk asuransi ini. Mengingat pada produk asuransi konvensional sendiri sering kali dijumpai bahwa pengelolaan dana tersebut masih banyak digunakan pada produk-produk keuangan yang sifatnya tidak jelas kehalalannya. Sehingga akan menyebabkan sebuah dilema untuk masyarakat muslim yang ingin menggunakan produk asuransi. Namun sekarang ini sudah tidak perlu khawatir karena sudah tersedia produk asuransi syariah, pilihan terbaik bagi keluarga Anda.

Jika berbicara mengenai jenis asuransi yang satu ini, Direktur Allianz sudah mengeluarkan produknya cukup lama hingga sekarang jika dilihat dari segi jumlah nasabah yang menggunakannya juga cukup banyak. Ada beberapa fakta terkait dengan produk asuransi tersebut uang patut diketahui, yaitu:

  1. Bebas riba

Ketika Anda berasuransi pada produk asuransi syariah ini dijamin bahwa instrumen investasi maupun pengelolaan dana didalamnya terbebas dari riba. Artinya memang dalam pengelolaannya mengikuti berbagai macam syariat islam, sehingga tidak mendekati yang namanya riba, prinsip ketidakpastian atau gharar maupun juga judi. Agak berbeda dengan asuransi konvensional yang kebanyakan masih mengandung hal-hal tersebut.

  1. Dana kontribusi tidak hangus

Sedangkan uang premi atau kontribusi yang dimiliki oleh nasabah asuransi tersebut juga akan terjamin keamanannya. Dimana memang dalam asuransi syariah ini sendiri tidak mengenal istilah uang hangus. Meskipun tidak ada klaim yang dilakukan, karena memang nantinya dana tersebut akan diakumulasikan serta menjadi milik peserta secara kolektif, ketika akan satu peserta yang membutuhkan nantinya akan dibantu.

  1. Prinsip yang digunakan adalah tolong menolong serta sharing risk

Dalam asuransi syariah ini memang agak berbeda dibandingkan dengan asuransi konvensional, karena memang mereka punya prinsip yaitu sharing risk maupun tolong menolong antar anggota yang ada dalam asuransi tersebut sesuai dengan akad yang dilakukan, semuanya memang mengutamakan prinsip untuk keuntungan bersama.

  1. Diawasi oleh dewan pengawas syariah

Inilah yang membedakan antara produk asuransi konvensional dengan asuransi syariah yang lainnya, yaitu mereka memiliki dewan pengawas khusus yang dikenal dengan DPS atau dewan pengawas syariah, sehingga nantinya dalam pengelolaan dana tersebut dipastikan bahwa pemakaian atau pengelolaan dana semuanya berbasis syariah.

  1. Hasil dari investasi akan dibagi rata

Keuntungan yang didapatkan dari investasi yang dijalankan dalam asuransi ini juga akan dibagi secara rata sesama anggotanya. Berbeda dengan asuransi konvensional dimana seluruh keuntungan yang didapatkan dari investasi mereka nantinya akan dimiliki oleh perusahaan, padahal menggunakan uang dari nasabahnya.

Jadi tidak perlu ragu untuk berasuransi pada jenis asuransi syariah ini, apalagi Allianz juga menawarkan produk secara lengkap. Direktur Allianz juga tawarkan kemudahan untuk masyarakat yang pada dasarnya ingin membeli produk asuransi mereka, karena tidak harus melakukan pembelian secara langsung, namun Anda dapat memilih sistem pembelian online atau digital secara lebih mudah, langsung cek di website resminya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *