Fasilitas dan Harga Tiket Tangkuban Perahu yang Harus Anda Ketahui

Wisata Tangkuban Perahu terkenal mengenai asal-usul terbentuknya Gunung Tangkuban Perahu menarik perhatian para pelancong untuk singgah di kawasan wisata ini. Letaknya berkisar 20 km arah utara Kota Bandung yang dipenuhi oleh kerimbunan hamparan kebun teh dan pohon pinus di sekitar gunung itu. Selain itu, tinggi dari gunung ini sekitar 2.084 meter.

Sebagai tempat wisata di Bandung Gunung Tangkuban Perahu memiliki empat kawasan hutan yang terdiri dari: hutan gunung atau Ericaceous, hutan Dipterokarp Atas, hutan Montane, dan hutan Dipterokarp Bukit. Suhu rata – rata kawasan ini sekitar 170 C ketika siang hari serta 20 C ketika hari sudah gelap. Tempat ini buka mulai pukul 07.00 WIB – 17.00 WIB. Mari kita bahas harga tiket masuk dan fasilitas kawasan wisata ini.

Fasilitas

Beberapa fasilitas yang dapat dinikmati pengunjung antara lain: warung, adanya tempat istirahat, took souvenir, toilet, tempat ibadah, area parkir yang cukup luas, dan kemudahan dalam mengakses jalan menuju lokasi

Harga Tiket Masuk dan Sewa Perlengkapan

Apabila Anda berwisata disini ada harga yang harus dibayarkan untuk masuk yang dibedakan berdasarkan asal pengunjungnya. Pada hari kerja atau biasa bagi pengunjung internasional dikenakan tarif Rp201.000 setiap orang dan pengunjung domestik membayar Rp22.000. Untuk parkir kendaraan juga berbeda tergantung jenis kendaraan roda berapa. Jika kendaraan roda 2 akan membayar Rp13.000, kendaraan roda 4 dikenakan tarif Rp26.000, dan terakhir bagi kendaraan roda 6 membayar tarif parkir sebesar Rp111.000.

Saat hari libur harga yang dibanderol tentunya berbeda dengan hari biasa bahkan lebih mahal. Bagi pengunjung lokal membayar Rp31.000, wisatawan mancanegara dikenakan biaya sebesar Rp301.000. Biaya parkir bagi kendaraan juga jauh lebih mahal untuk sepeda membayar biaya sebesar Rp11.000, kendaraan roda 2 Rp18.000, kendaraan roda 4 Rp36.000, dan kendaraan roda 6 Rp151.000.

Harga Sewa Perlengkapan

Adapun biaya dari perlengkapan yang disewakan oleh penyedia jasa di kawasan ini. Perlengkapan tersebut terdiri dari: jasa wisata stand 4×4 ditawarkan dengan harga Rp500.000 per harinya, spanduk sebesar Rp50.000 per hari, umbul – umbul biaya yang dibayarkan sebesar Rp 30.000 per hari, dan baliho harga yang ditawarkan sebesar Rp100.000 per harinya.

Tangkuban Perahu sebagai kawasan wisata lokal yang dikunjungi banyak wisatawan lokal maupun asing memiliki daya tarik tersendiri. Tempat ini didapuk sebagai spot wisata terfavorit di Bandung. Anda dapat menikmati suasana yang santai disini. Untuk dapat sampai di wisata ini bagi Anda yang berada di luar kota dapat menggunakan jasa travel dan bus murah yang ditawarkan secara online. Salah satu platform yang menawarkan jasa tersebut adalah Pegipegi.

Mengapa harus Pegipegi? Pegipegi jual tiket bus online murah, selain itu Anda akan menemukan harga yang paling terjangkau dibandingkan lainnya untuk kendaraan dan penginapan disertai potongan harga sampai dengan 50% dan lain sebagainya sehingga perjalanan Anda akan sangat seru. Tunggu apalagi Anda dapat langsung pasang aplikasi Pegipegi.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.