Gaya Elegan Chic Beyonce dalam Balutan Dress Peggy Hartanto

Beyonce mengenakan koleksi busana desainer Tanah Air, Peggy Hartanto. Menilik laman Instagram sang desainer, istri Jay Z itu mengenakan dress bernuansa hijau cerah. Dia memadupadankan dress itu dengan tas mikro berwarna senada, kacamata hitam berbingkai putih besar, cincin serta anting-anting bernuansa biru.

“Queen Bey, Beyonce mengenakan koleksi dress Nageire Peggy Hartanto Spring/Summer 2021,” tulisnya dalam keterangan dalam unggahan itu.

Menurut keterangan Managing Director PEGGY HARTANTO, Lydia Hartanto dalam surat elektronik, Nageire dress merupakan salah satu koleksi Spring/Summer 2021 yang bertitel FORM. “Ide awal dari koleksi ini terinspirasi dari kegemaran baru desainer kami, Peggy, yang dilakukan semasa pandemi tahun 2020, yakni Ikebana dan berkebun,” ujarnya.

Dress Nageire ini maxi dress, dengan detail boat neck, elastic waist, dan slit. Dress tersebut terbuat dari pleated fabric ringan yang nyaman. Dress berwarna celery green itu memiliki relaxed silhouette, dan DNA PEGGY HARTANTO yaitu bold, chic, and minimal.

Beyonce memakai dress tersebut saat menghadiri perayaan ulang tahun mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama ke-60, di Marthas’s Vineyard. Lydia menambahkan, dari informasi perwakilan tim PEGGY HARTANTO di Los Angeles, Amerika Serikat, pengarah gaya Beyonce mencari busana yang elegan, sleek dengan nuansa liburan namun tetap chic untuk acara itu. “Minggu pagi stylist Beyonce mengirim foto saat Beyonce mengenakan dress itu. Stylist-nya juga mengatakan bahwa Beyonce sangat menyukai feel and lightness dress-nya,” ujarnya.

Koleksi spring/summer 2021 PEGGY HARTANTO, FORM, terinspirasi dari kebiasaan yang dilakukan desainer Peggy Hartanto selama pandemi, yaitu berkebun dan ikebana, seni mengatur bunga ala Jepang kuno. Seni mengatur bunga dengan menggunakan jumlah batang dan daun minimal untuk meningkatkan tinggi dan bentuk sehingga menonjolkan keindahan bunga. Sementara dalam budaya barat lebih fokus pada warna dan banyaknya bunga.

Inspirasi itu datang tidak hanya dengan pallet warna yang kontras, warna cerah dan tidak cerah, dalam teknologi yang lembut. Selain itu, koleksi ini juga menggunakan detail scallop pada leher dan lengan, serta aksen lipit, ruching serta draping di area strategis. Beberapa gaun bahkan terinspirasi dari kelopak bunga.

Melalui koleksi FORM, Peggy Hartanto ingin kembali membawa gaya klasik polos namun tetap memikat. Misalnya koleksi jumpsuit motif kotak-kotak klasik, serta gaun strapless yang ditonjookan dengan rangkaian ruffle.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.