Limusin Langka Mercedes-Benz Dijual, Harganya Hampir Rp 40 Miliar

Mobil langka limusin Mercedes-Benz W100 Pullman 600 dijual di Eropa oleh Mechatronik. Mobil ini pertama kali diperkenalkan dalam ajang Frankfurt Motor Show tahun 1963.

Melansir Hindustan Times hari ini, Senin, 19 Juli 2021, limosin yang dijual ini produksi 1975. Harga Mercedes-Benz W100 Pullman 600 cukup bikin melongo, yakni 2,3 juta Euro atau Rp 39,5 miliar.

Mobil langka ini telah dipulihkan sesuai dengan kondisi pabrikan. Mercedes-Benz Classic mengakuisisi limosin ini pada 2007 dari Malaga. Kini perusahaan memulai pekerjaan restorasi serius.

Seluruh bodi mobil direvisi ulang, mulai dari konstruksi yang dibangun kembali hingga pengecatan ulang. Sasis limosin ini dirombak ulang dan komponen penting seperti mesin dan gearbox juga direvisi.

Interior mobil limusin Mercedes-Benz W100 Pullman 600 mirip dengan seri Maybach modern. Perusahaan merombaknya dengan sentuhan modern tanpa menghilangkan elemen bersejarah dari limosin ini.

Kursinya menggunakan model yang sama dengan Mercedes Maybach yang dapat disesuaikan secara hidraulik. Kursi belakangnya masih memiliki pendingin portabel dan terdapat meja lipat serta wadah sampanye yang dipertahankan sesuai bawaannya.

Mobil ini memiliki atap kaca dan sudah dibekali fitur terbaru, seperti sistem infotainment dengan layar sentuh. Limosin ini juga memiliki panel partisi yang memisahkan pengemudi dan kursi belakang lewat sentuhan satu tombol.

Kemudian AC mobil ini sudah ditingkatkan untuk memberikan udara dingin yang lebih baik. Mobil langka limusin Mercedes-Benz W100 Pullman 600 tahun 1975 tersebut dibekali kamera depan dan belakang yang memudahkan pengemudi untuk bermanuver.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.