Manfaat Garam Epsom, Mengatasi Sembelit hingga Jaga Kesehatan Jantung

Garam epsom juga dikenal sebagai magnesium sulfat. Senyawa kimia ini terdiri dari magnesium, belerang, dan oksigen. Garam epsom merupakan obat populer untuk banyak penyakit. Orang menggunakannya untuk meringankan masalah kesehatan, seperti nyeri otot dan stres.

Garam ini mudah digunakan, dan tidak berbahaya bila digunakan dengan tepat. Tak hanya sebagai obat, senyawa ini juga memiliki banyak manfaat. Mengutip dari laman Healthline, beberapa manfaat ini di antaranya yaitu:

1. Menjaga sistem saraf dan jantungMagnesium adalah salah satu mineral paling melimpah dalam tubuh. Dengan mengonsumsi senyawa ini, seseorang bisa menjaga kesehatan jantung dan sistem saraf.

2. Membantu mengatasi sembelitMagnesium sering digunakan untuk mengobati sembelit. Senyawa ini biasanya diminum untuk menghilangkan sembelit dalam bentuk magnesium sitrat atau magnesium hidroksida. Namun, meminum magnesium hanya boleh digunakan sesekali sebagai pencahar, bukan untuk bantuan jangka panjang.

3. Pemulihan performaKandungan magnesium yang cukup sangat membantu saat berolahraga. Karena magnesium membantu tubuh menggunakan glukosa dan asam laktat. Ahli kesehatan sering merekomendasikan seseorang untuk mengonsumsi suplemen magnesium. Hal ini dilakukan untuk memastikan kadar yang optimal.

4. Mengurangi rasa sakit dan pembengkakanManfaat lainnya garam epsom adalah dapat membantu mengurangi rasa sakit dan pembengkakan. Sebagian pasien mengalami hal ini karena banyak yang kekurangan magnesium.

WINDA OKTAVIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.