Melihat Mewahnya Mobil ala Jet Tempur dari Aston Martin V12 Speedster

TEMPO.COM, JAKARTA — Aston Martin V12 Speedster telah melakukan debut globalnya. Hanya mengeluarkan 88 contoh model dalam edisi terbatas, produksi dari merk Inggris ‘Q by Aston Martin’ ini telah memamerkan Aston Martin V12 sebagai contoh kendaraan dalam tampilan dengan spesifikasi konseptual livery F/A-18 yang dikuratori dengan pengrajin yang sama.

“V12 Speedster adalah demonstrasi luar biasa dari luasnya kemampuan dan tekad dari ‘Q by Tim Aston Martin, yang telah bekerja tanpa lelah untuk menciptakan mobil sport dua kursi menakjubkan ini yang ditujukan untuk pelanggan kami yang paling menuntut dan antusias.” ujar Dr Andy Palmer, CEO dan Presiden Aston Martin Lagonda, dikutip dari NetCarShow.

Mobil baru V12 Speedster ini didemonstrasikan keterampilan dan perencanaan yang cermat dari ‘Q by Aston Martin’ dan Aston Martin Design dalam menunjukan mobil yang hidup. Langkah ini diambil untuk menggarisbawahi komitmen perusahaan dalam memberikan mobil yang menakjubkan hingga kecerdikan teknik dan material canggih.

Pemanfaatan arsitektur alumunium bonded terbaru Aston Martin ini menggunakan elemen lini model DBS Superleggera dan Vantage, hingga penggunaan double wishbone depan independen suspensi belakang multi-link dengan pegas koil hingga perendam adaptif.

Menawarkan mode Sport, Sport+ dan Track, V12 Speedster juga mendapatkan manfaat dari velg alloy center lock 21 inci dan penggunaan rem keramik karbon depan 410 mm dan 360 mm pada gandar belakang.

Spesifikasi interiornya diketahui menggunakan bahan tradisional dan modern dengan mesin 5.2 liter Twin-Turbo V12 dan output puncak 700hp dan torsi 753Nm. Alhasil, V12 Speedster mampu berakselerasi hingga 62mph (100km/h) dalam 3,5 detik dalam perjalanan ke kecepatan tertinggi yang terbatas 186mph (300km/h).

Mobil yang terinspirasi dari jet tempur legendaris F/A-18 ini sudah bisa dibeli mulai pada kuartal pertama 2021 dengan harga mulai £ 765.000 atau sekitar Rp15 miliar, termasuk PPN dan pengiriman.

HEDWIGE | NETCARSHOW

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.