Nadzira Shafa Ingin Tulis Novel 172 Hari Dampingi Hidup Ameer Azzikra

Selebgram, Nadzira Shafa, istri mendiang Ameer Azzikra berniat mengabadikan kenangan 172 hari mendampingi suaminya dalam bentuk novel. Hajat itu ia ungkapkan di unggahan tulisan di Instagram Storynya, Selasa, 7 Desember 2021.

Perempuan berusia 20 tahun ini menuliskan kalimat, “172 days.” Di bawahnya, ia menuliskan niatnya. “InsyaAllah…dengan izin Allah…. Aku berniat untuk menumpahkan kisah cintaku yang luar biasa bersama bang Amer dalam sebuah novel yang berjudul ( 172 Days). Doain ya teman-teman untuk kelancaran semuanya,” tulisnya.

Ameer Azzikra, putra ulama, Arifin Ilham meninggal dalam usia 20 tahun pada 29 November 2021 karena infeksi liver dan paru-paru. Penerus Arifin untuk mengelola pesantren Azzikra bersama kakaknya, Alvin Faiz itu sempat mengalami koma sehari sebelum meninggal.

Nadzira dan Ameer menikah pada 10 Juni 2021. Meski singkat, Nadzira merasa sangat bahagia. “Allah lebih sayang Abang ternyata… Selamat jalan Muhammadku. 172 hari yang aku lalui bersamamu sangat membuatku bahagia. Terima kasih telah meminangku menjadi Khadijahmu…Aku bahagia. Love you @ameer_azzikra,” tulisnya saat menuliskan kalimat perpisahan untuk suaminya.

Dalam unggahan-unggahannya setelah Ameer meninggal, Nadzira menuliskan kalimat-kalimat puitis. Kalimat-kalimat ini kemudian diviralkan oleh para sahabatnya. “Tetaplah indah walau rapuh. Karena dengan keindahan, akhlaq serapuh apapun kamu, yang terlihat hanya kuatmu,” tulisnya dan terus diviralkan sahabat-sahabatnya yang terus memberikan dukungan.

Nadzira mengakui, menuliskan kenangan hidup bersama suaminya selama 172 hari itu terasa berat. “Menulis, mengingat, ketawa, menangis. Tiap kata tiap rasa yang kupanggil keluar untuk membentuk sebuah tulisan, selalu mengundang air mata yang dalam,” tulisnya dalam unggahan di Instagram Storynya, kemarin.

Tapi, Nadzira Shafa berusaha untuk kuat. Ia yakin kebahagiaan akan menjemputnya, seperti yang dituliskan dua hari lalu. “Tahun ini membuat kamu kuat. Tahun depan akan membuatmu bahagia. Insyaallah,” tulisnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.