Piaggio – British Petroleum Genjot Bisnis Motor Listrik, Indonesia Jadi Incaran

Piaggio Grup bersama British Petroleum atau bp akan membangun serangkaian layanan yang komperhensif ekosistem sepeda motor listrik dan kendaraan listrik roda tiga di Eropa, India, serta Asia.

Wakil Presiden Senior bp Bidang Mobilitas dan Solusi Masa Depan Richard Bartlett mengatakan pasar motor dan kendaraan roda tiga listrik tumbuh pesat di seluruh Asia dan Eropa.

“Bekerjasama dengan Piaggio Group, pemimpin dunia di pasar ini, kami bertujuan mengembangkan dan memberikan layanan inovatif yang dibutuhkan customer,” ungkap Richard Bartlett dalam keterangan resminya dikutip hari ini, Sabtu, 11 Desember 2021.

Kedua perusahaan itu akan berkolaborasi menyediakan stasiun pengisian daya listrik dan pertukaran baterai.

Perusahaan skuter Piaggio dan perusahaan minyak British Petroleum pun akan melakukan sejumlah layanan, seperti leasing Battery as a Service (BaaS), manajemen dan daur ulang baterai kendaraan, leasing Vehicle as a Service (VaaS), perbaikan motor listrik, pemeliharaan, serta manajemen energi kendaraan listrik.

Piaggio dan bp juga menyasar peluang di sejumlah negara Asia lainnya, seperti Cina, Indonesia, Vietnam, selain beberapa negara Eropa.

Bartlett menjelaskan sepeda motor listrik, skuter listrik, dan kendaraan komersial berukuran compact saat ini menjadi kelas kendaraan yang paling banyak ditenagai oleh listrik secara global. Total sekitar 250 juta kendaraan jenis itu sudah bertenaga listrik di dunia.

bp memperkirakan pada 2040 proporsi penjualan kendaraan listrik meningkat lebih dari 80 persen. Jumlah motor dan kendaraan roda tiga listrik secara global mungkin meningkat tiga kali lipat menjadi 750 juta unit.

“Dalam mencapai tujuan ini, kami perlu mempromosikan adopsi kendaraan listrik secara luas seperti sepeda motor listrik, skuter listrik, dan kendaraan komersial kompak listrik baterai atau pengisian daya plug-in,” ucap Kepala strategi dan Produk Piaggio Group Michele Colaninno.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.