Rambut Lebih Sehat dan Kuat Dengan Kandungan Habbatussauda

Lidah buaya, urang-aring, dan kemiri merupakan beberapa contoh bahan alami yang sering ditemukan pada produk perawatan rambut. Selain ketiga bahan tersebut, sebenarnya masih banyak bahan alami lainnya yang berkhasiat untuk membuat rambut lebih sehat dan kuat, salah satunya dengan menggunakan jintan hitam atau biasa dikenal dengan habbatus sauda.

Tanaman ini telah digunakan sejak zaman dahulu untuk mengobati berbagai penyakit berkat berbagai kandungan nutrisinya, seperti anti oksidan, zat besi, protein, dan masih banyak lagi. Selain digunakan untuk kesehatan tubuh, Habbatussauda juga memiliki manfaat tersendiri untuk kecantikan.

Bahkan, tanaman yang disebut benih berkah ini juga telah menjadi bagian dari ritual perawatan rambut alami wanita di Timur Tengah sejak zaman dahulu. Umumnya bahan ini digunakan sebagai masker rambut berupa minyak.

Dengan pemakaian rutin, Habbatussauda dipercaya mampu menjaga kesehatan kulit kepala, menguatkan akar rambut, dan mencegah kerontokan rambut. Terinspirasi dari perawatan rambut alami wanita di Timur Tengah, Dove hadir dengan produk terbarunya yaitu Dove Scalp Strength Ritual Shampoo dan Dove Scalp Strength Ritual Conditioner.

Hadir dalam bentuk produk siap pakai, tentunya rangkaian ini cocok bagi Anda yang ingin merasakan manfaat Habbatussauda untuk perawatan rambut dalam dua langkah sederhana.

Lantas, apa saja keunggulan produk ini?

  • Mencegah Kerontokan

Manfaat habbatussauda yang paling populer untuk rambut adalah mencegah kerontokan rambut. Sebuah studi membuktikan bahwa penggunaan minyak Habbatussauda dapat mengurangi kerontokan rambut hingga 76%.

Agar lebih praktis, Anda bisa menggunakan sampo yang mengandung Habbatussauda seperti Dove Hijab Natural Anti Dandruff dan Hair Loss Treatment. Dove Habbatussauda juga menjadi pilihan bagi Anda yang mengutamakan kandungan halal. Cuci secara teratur dengan sampo Habbatussauda Dove ini sekitar 3-4 kali seminggu untuk mendapatkan manfaat yang maksimal.

  • Mengatasi Kulit Kepala Kering dan Terkelupas.

Kulit kepala kering dan ketombe ialah dua hal yang berbeda. Infeksi jamur biasanya menyebabkan ketombe, sedangkan dehidrasi menyebabkan kulit kepala kering. Ketombe akibat infeksi jamur membutuhkan perawatan khusus. Nah, untuk kulit kepala kering, Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan manfaat sampo Habbatussauda.

  • Mengatasi Ketombe.

Penyebab utama ketombe adalah jamur Malassezia. Makanan jamur ini adalah minyak berlebih di kulit kepala. Ketombe dihasilkan dari iritasi kulit hingga kotoran jamur. Habbatussauda mengandung anti jamur, sehingga dapat menghambat pertumbuhan ketombe. Kandungan anti inflamasi pada tanaman ini juga bisa meredakan iritasi atau peradangan pada kulit kepala.

Manfaatkan sampo Habbatus Sauda yang mengandung ekstrak jintan hitam atau minyak jintan hitam secara rutin. Kuat untuk menjaga kesehatan kulit kepala.

  • Melembabkan batang rambut.

Keramas terlalu sering dapat mengeringkan kulit kepala dan batang rambut, terutama jika Anda sering menggunakan pengering rambut atau flat iron. Jarang keramas juga akan membuat kulit kepala mengeluarkan minyak berlebih yang merupakan makanan bagi jamur Malassezia.

Untuk itu, atur jadwal keramas dengan benar. Juga menjaga keseimbangan kelembaban kulit kepala menggunakan Habbatussauda. Mengandung asam amino, salah satu manfaat Habbatussauda adalah membantu melembutkan rambut dan menjaga kelembapannya.

  • Mencegah Kerusakan Rambut.

Rambut akan menua seperti kulit. Kerusakan seringkali tidak dapat dihindari, terutama jika Anda sering menggunakan alat penata rambut, seperti pengering rambut dan pelurus rambut. Panas dapat merusak folikel rambut.

Nah, Habbatussauda bisa membantu menjaga kelembapan rambut dan kulit kepala. Apalagi jika kita rutin menggunakan kondisioner yang mengandung ekstrak jintan hitam pada batang rambut.

  • Mencegah Radikal Bebas.

Jika Anda sering melakukan aktivitas di luar ruangan, radikal bebas bisa menjadi penyebab kerusakan rambut. Jika polusi tidak bisa dihindari, hal yang bisa dilakukan adalah memberikan perlindungan ekstra pada rambut.

Selain mengandung sifat anti jamur, Habbatussauda juga memiliki sifat anti oksidan untuk menetralisir efek radikal bebas pada rambut. Anda dapat menjaga kesehatan rambut dengan sampo dan kondisioner yang mengandung Habbatussauda untuk hasil terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.