Sinar Mas Land Bangun Knowledge Hub di BSD City, Nilai Investasi Rp 750 Miliar

Sinar Mas Land memutuskan untuk membangun gedung baru di kawasan Digital Hub BSD City. Gedung bernama Knowledge Hub itu didirikan seiring dengan bertambahnya kebutuhan ruang usaha di bidang teknologi.

“Proyek gedung kantor yang diperuntukkan bagi perusahaan teknologi itu dibangun dalam dua tahap,”kata Chief Digital Tech Ecosystem & Development Sinar Mas Land Irawan Harahap, Rabu 8 Desember 2021.

Menurut Irawan, pembangunan gedung Knowledge Hub tahap pertama ini merupakan upaya Sinar Mas Land untuk memfasilitasi kebutuhan industri teknologi yang semakin meningkat.

“Gedung Knowledge Hub tahap pertama itu dirancang oleh NBBJ sebuah perusahaan arsitektur asal Amerika Serikat yang telah merancang sejumlah kantor untuk perusahaan teknologi terkemuka di dunia seperti Microsoft, Amazon, Samsung, Alibaba, dan IBM,” ujarnya.

Pembangunan gedung Knowledge Hub ini, kata Irawan, dibangun secara dua tahap dengan tahap pertama seluas 1,1 hektare dengan nilai investasi Rp 750 miliar. Perusahaan menargetkan pembangunan gedung rampung pada tahun 2024 dan nantinya ada 25.000 meter persegi luas total area yang akan disewakan.

12 Selanjutnya

Head of Investor Relation Sinar Mas Land Christy Grasella menjelaskan, permintaan untuk menyewa perkantoran ke BSD ini sangat melejit di masa pandemi Covid-19. “Berkaca dari Traveloka dan Unilever yang sudah pindah ke BSD, kami sangat yakin perusahaan startup, e-commerce dan lainnya yang belum di BSD pasti sedang mengeksplor apa keunggulan BSD,” katanya.

Hal tersebut, kata Christy adalah pekerjaan rumah dari tim Sinar Mas Land untuk menangkap antusias dari perusahaan teknologi dan e-commerce.

“Sudah ada yang berminat untuk menempati Knowledge Hub seluas 5.000 meter persegi, itu salah satu startup yang mulai dari nol, sekarang mereka sudah mulai jadi besar dan butuh ruang yang lebih besar sehingga butuh ruang 5.000 meter persegi di knowledge hub,” ucap Christy.

Sinar Mas Land saat ini sedang mentransformasikan BSD City sebagai smart integrated digital city untuk mengembangkan sebuah kawasan komersial khusus bagi industri teknologi yang bernama Digital Hub BSD City. Area ini didedikasikan untuk komunitas, institusi pendidikan, start-up, dan perusahaan multinasional di bidang teknologi, digital, dan industri kreatif.

Area seluas 26 hektare ini telah dikembangkan Sinar Mas Land sejak 2016 tersebut kini telah menjadi rumah bagi perusahaan teknologi terkemuka seperti Traveloka, Grab, Apple Developer Academy, Juniper dan sejumlah perusahaan teknologi lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.