Tips Menghalau Ketiak Basah dan Bau Badan

Udara panas sering membuat orang banyak berkeringat. Selain ketidaknyamanan, berkeringat juga menyebabkan sejumlah masalah lain, seperti ruam pada kulit, kemerahan, bau badan, dan rasa gatal secara umum, juga memperburuk penampilan karena ketiak basah.

Dilansir dari Indiaexpress, pencipta mode dan kecantikan di Trell, Rutuja Yadav, mengatakan kelembapan dapat menyebabkan keringat berlebih di ketiak dan area intim. Keringat juga bisa membuat kulit kepala berminyak dan beberapa bagian tubuh mungkin kering sedangkan bagian lain terasa berkeringat dan lembab.

Keringat yang berlebihan juga dapat menyebabkan infeksi jamur dan jerawat. Berikut beberapa cara sederhana mengatasi ketiak basah berlebihan.

Sabun antibakteri Alih-alih menggunakan sabun wangi, pilihlah sabun antibakteri. Sabun antibakteri dapat membantu membunuh kuman dan melindungi kulit dari bakteri. Sangat penting bagi untuk menjaga kebersihan dengan mandi setiap hari.

Baju yang menyerap keringat Mengenakan pakaian sintetis yang ketat tidak akan membuat kulit bernapas. Jadi, sebaiknya pilih pakaian yang ringan, lapang, dan longgar dengan bahan katun. Pakaian longgar memungkinkan udara mudah melewati tubuh. Hindari berbagi pakaian dan handuk dengan siapa pun.

Minyak esensial Tuangkan 2-3 tetes minyak esensial lavender saat mandi. Cara ini membantu tetap segar dan wangi. Minyak atsiri membantu mengendalikan keringat dan bau badan. Anda juga bisa menggunakan minyak peppermint karena tidak hanya membantu menghilangkan keringat berlebih tetapi juga membuat rambut tetap lembut

Bedak tabur Gunakan bedak antijamur di dekat area intim. Gunakan antiperspiran pada hari-hari yang lembap. Untuk ketiak yang bau bisa menggunakan gel lidah buaya karena lembut di kulit dan bisa langsung dipijat di ketiak.

MakananHindari makanan pedas. Konsumsi makanan sehat seperti salad dan sayuran. Hindari minum kopi

Tetap terhidrasi Hal terpenting adalah minum air karena membuat tetap terhidrasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.