Uji Coba Ganjil Genap di Kota Depok Bakal Diterapkan Lagi Pekan Depan

Uji coba perdana ganjil genap di Kota Depok sukses dilaksanakan pada 4 hingga 5 Desember. Selanjutnya, kebijakan pembatasan kendaraan berdasarkan pelat nomor ini akan kembali diterapkan pekan depan, tepatnya pada 11 hingga 12 Desember 2021.

“Uji coba ganjil genap ini memang akan kami laksanakan selama dua pekan, masih sesuai perencanaan awal,” jelas Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok Eko Herwiyanto, dikutip dari laman NTMC Polri hari ini, Senin, 6 Desember 2021.

Menurut Eko, ganjil genap ini diberlakukan di Kota Depok sebagai langkah untuk mengurangi kemacetan yang terjadi di Jalan Margonda Raya pada akhir pekan. Selain itu juga berfungsi untuk membatasi pergerakan orang dalam konteks untuk menekan penyebaran Covid-19.

Penerapan ganjil genap di Kota Depok berlaku di Jalan Margonda Raya segmen 2 dan 3, atau mulai Simpang Ramanda sampai dengan flyover Universitas Indonesia (UI). Ganjil genap ini diberlakukan dua hari dalam seminggu, yakni Sabtu dan Minggu pukul 12.00 sampai 18.00 WIB.

Polres Metro Depok sendiri telah menyiapkan enam pos pemeriksaan ganjil genap yang tersebar di sejumlah titik, antara lain di Terminal Margonda, Simpang Ramanda, flyover Universitas Indonesia atau sebelum pos polisi dari arah Lenteng Agung, flyover UI dari arah Jalan Komjen Pol M Yasin, Exit Tol Margonda dari arah Kukusan, serta U-Turn Juanda atau on-off ramp Margonda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.