WhatsApp Integrasikan Dompet Digital Novi untuk Pembayaran Global

WhatsApp telah terlihat mengintegrasikan dompet digital Novi yang memungkinkan pengguna melakukan pembayaran dan mentransfer uang secara global melalui aplikasi itu. Kabar tersebut terungkap dari rilis pembaruan versi beta WhatsApp untuk Android baru-baru ini.

“Integrasi itu memungkinkan pengguna mengirimkan uang secara global melalui dompet digital,” demikian tertulis dalam laporan XDA Developers, Selasa, 9 November 2021.

Pengguna aplikasi pesan itu mungkin akan diminta untuk mengunggah dokumen mereka untuk verifikasi sebelum mengaktifkan pengalaman transfer uang baru. Selanjutnya, juga akan diminta melalui video selfie untuk verifikasi identitas.

Sebelumnya, akhir bulan lalu, platform pelacak fitur WhatsApp, WABetaInfo, melaporkan referensi integrasi Novi dalam versi beta 2.21.22.17. Tangkapan layar juga dibagikan secara online sebagai bukti untuk menyarankan pengalaman baru.

Seperti diketahui, tak lama setelah Facebook melakukan rebranding dengan nama Meta, bulan lalu Head of FinTech unit di perusahaan itu, David Marcus, mengumumkan bahwa perusahaan induk akan mempersatukan pembayaran dan jasa keuangan di bawah merek Novi. Saat ini, kata dia, ada beberapa yang menggunakan Facebook Pay, dan ada juga yang Novi.

“Jadi seiring waktu, kami akan menyatukan semua pengalaman pembayaran dan layanan keuangan yang ada dan yang akan datang di bawah merek Novi,” ujar Marcus.

Facebook awalnya meluncurkan dompet digital Novi sebagai percontohan kecil di Amerika Serikat dan Guatemala untuk memasuki ruang pengiriman uang digital. Namun, tampaknya melampaui dua pasar ini dan menawarkan Novi ke sejumlah besar pengguna WhatsApp dari waktu ke waktu.

Namun, hal yang perlu untuk dicatat adalah referensi awal yang menyarankan integrasi baru secara khusus bersumber dari saluran pengujian beta. Ini berarti bahwa WhatsApp (atau Meta) mungkin memiliki beberapa paket yang berbeda. Perubahan ini juga tidak mungkin terjadi dalam waktu dekat karena pembatasan peraturan.

XDA DEVELOPERS | GADGETS NDTV | WABETAINFO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.